Aplikasi Batu Alam Untuk Eksterior Rumah Anda

Post On: October 30, 2014
By: adminrumah

jenis jenis batu alam

Batu Alam Untuk Eksterior Rumah – Membuat rumah dengan konsep alami dan sejuk banyak diminati. Untuk membuat rumah berkesan alami dan sejuk bisa menambahkan taman dengan aplikasi batu alam. Elemem yang bisa diisi dengan batu alam pada eksterior antara lain pada pagar, kolam, tembok / dinding eksterior, tangga maupun pilar. Dengan penambahan aplikasi batu alam rumah akan terkesan alami dan natural, kelebihan lain dari penggunaan batu alam untuk eksterior adalah batu alam tahan terhadap segala cuaca baik panas maupun hujan.

Batu alam pada dinding eksterior

gambar batu alam untuk dinding luar

Secara umum jenis batu alam untuk dinding bisa dibedakan menjadi tiga berdasarkan cara pemasanganya, yaitu pemasangan acak, pemasangan susun bata dan pemasangan susun sirih. Dengan perbedaan metode pemasangan juga akan membuat kesan berbeda pada batu alam yang dipasang. Contohnya pemasangan acak, dengan metode acak dan batu alam yang ukuranya tidak harus sama akan membuat kesan alami tanpa pola teratur. Jenis batu yang sering digunakan untuk dinding eksterior antara lain batu tempek purwakarta, batu andesit, batu palimanan, batu tempek salagedang dan batu sukabumi.

Batu alam pada pagar rumah

batu alam dinding pagar minimalis

Pagar rumah tak hanya berfungsi sebagai pembatas saja, tetapi juga sebagai penghias rumah dan dengan sentuhan khusus bisa menambah nilai artistic dengan hiasan batu alam. Penggunaan batu alam pada pagar juga akan membuat rumah / pagar terlihat lebih kokoh, yang perlu diperhatikan dalam pemilihan batu alam untuk pagar carilah batu alam yang lumut dan jamur. Jenis Batu alam untuk pagar antara lain batu templek, batu palimanan, batu andesit, batu tifa dll.

Batu alam pada kolam hias

batu alam kolam ikan

Sudah tak asing lagi perpaduan antara kolam hias dengan batu alam sudah banyak sekali diterapkan. Hal ini karena dapat mempercantik kolam ikan dan terlihat sangat alami, apala lagi bila ditambah dengan tanaman air. Jenis batu yang sering digunakan antara lain batu bronjol, batu kali, batu candi, batu andesit, batu pacitoroso, dan batu koral.

Batu alam untuk pilar

batu alam pilar

Penggunaan batu alam pada pilar sangat disarankan untuk membuat rumah terlihat alami. Dengan sentuhan batu alam pilar anda tidak akan terlihat monoton dan kaku. Tetapi dalam pemilihan batu perlu diperhatikan dengan konsep awal rumah anda agar bisa menyatu dan menambah kesan indah.

Berikut ini beberapa contoh implementasi Batu Alam Untuk Eksterior Rumah yang mungkin bisa mengisnpirasi anda.

Tags: , , , , ,