Memanfaatkan Tanaman untuk Pagar Rumah

Post On: October 13, 2014
By: adminrumah

pagar tanaman dipadukan dengan ornamen batu

Pagar Tanaman (Pagar Hidup) – Tren pagar rumah dari tahun ketahun terus berganti, dari model alumunium, model kayu dan pagar tanaman hidup merupakan model pagar yang selalu digemari setiap tahunnya.

Pemilihan menggunakan pagar tanaman hidup bisa juga untuk menyiasati minimnya halaman rumah untuk membuat taman. Tentu saja dengan menggunakan pagar tanaman hidup rumah akan Nampak asri dan hijau. Konsep pagar rumah dari tanaman sendiri bisa bermacam-macam, bisa menggunakan full tanaman, atau kombinasi antara pagar tembok dengan tanaman.

pagar rumah hijau dari tanaman teh-tehan

Untuk model pagar hidup full tanaman paling popular menggunakan tanaman teh tehan, tanaman yang memiliki nama latin Acalypha siamensis ini tergolong tanaman semak. Dengan cabang ranting yang banyak, daun berukuran sedang dan tanaman yang mudah dibenduk, teh-tehan sangat cocok digunakan untuk pagar rumah baik full tanaman maupun dikombinasi dengan pagar. Selain teh-tehan bisa juga menggunakan tanaman soka untuk pagar rumah. Jenis tanaman ini tidak jauh berbeda dengan tanaman teh-tehan.

Untuk pagar rumah kombinasi tanaman dan tembok, penggunaan jenis tanaman lebih berfariasi, seperti bambu air, melati, beluntas, dan bisa juga menggunakanan berbagai jenis tanaman rambat seperti Bunga Clementis, Tanaman Sirih Merah, bunga daun dolar, Morning Glory, Mandevilla Sanderi, Bunga Kertas (Bougenville) dll

pagar tanaman hidup sederhana

Tags: , , , ,